Saturday 12 October 2013

daun biduri untuk obat

tumbuhan pohon biduri adalah pohon yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita yang bisa mengobati berbagai penyakit di dalam tubuh kita,jadi pohon ini adalah termasuk pohon yang dapat di pergunakan dalam
penyembuhan penyakit ringan,sesuai dengan juduldi atas maka akan saya uraikan sedikit tentang cara membuat obat herbal dari tumbuhan pohon biduri.

khasiat manfaat dari daun biduri untuk menyembuhkan penyakit:
di antara lain,untuk sakit perut,borok,kudis,peluruh keringgat,perangsang muntah,memacu,kerja enzim pencernaan,dan peluruh kencing.

bagian yang di gunakan adalah:bagian tumbuhan,kulit akar,daun,getah,dan bungga
cara penggunaan,untuk obat yang di minum rebus 0,1-0,65 grm kulit akar direbus lalu di saring dan minumkan air nya,/untuk pemakaian luar,layukan daun segar secukupnya,lalu tambahkan kapur,sirih dan giling sampai halus,selanjut nya di lumurkan di bagian sakit kudis.

untuk sakit perut layukan daun segar, di atas api lalu oleskan minyak,di bagian permukaannya di gunakan untuk menutup perut,untuk sakit telingga tumbuk daun muda sampai halus lalu peras air nya perasan air nya di teteskan dalam telingga yang sakit,untuk luka borok,giling daun kering sampai halus lalu taburkan serbuk
pada bagian yang luka atau borok.

oke selamat mencoba wasalamualaikum!!











No comments:

Post a Comment