Thursday 31 October 2013

jahe sebagai untuk obat

jahe adalah termasuk tumbuhan yang sangat berguna bagi manusia jadi tumbuhan ini ikut juga berperan sebagai bahan bumbu dan bahan untuk herbal,tidak heran lagi jahe sangat laku keras di pasaran karena sangat banyak manfaat nya untuk kebutuhan umat manusia.

baiklah yang sekarang kita bahas adalah manfaat jahe untuk herbal,demikin kira kira judul di atas ini untuk kita sama sama menggunakan herbal sebagai alat kesehatan di dalam tubuh kita,untuk meringankan sakit yang kita derita selama ini.

 bagian yang kita gunakan adalah rimpang nya,dan khasiat dan manfaat nya:
jahe berkhasiat untuk mengobati batuk membangkitkan nafsu makan ,mules,perut kembung,gatal luka dan sakit kepala dan berbagai sakit lain lain nya,

cara pemakainan yang sangat mudah.
ambil jahe merah parut 3 rimpang di peras lalu di minum 3 kali sehari 1 sendok teh di ulang selama 3 hari pindahkan rmuan ke kain bersih dan ikat dengan tali kemudian masukan ke dalam cuka hangat dan oleskan ke seluruh badan agar mempercepat keluarnya keringat.

demikian lah ulasan sedikit tentang jahe merah yang sangat berguna bagi tubuh kita di samping di gunakan sebagaai bumbu dapur dapat juga berguna sebagai alat untuk penyembuhan penyakit dalam dan penyakit luar,manfaat jahe memang berguna bagi tubuh kita.
WASALAMUALAIKUM.






No comments:

Post a Comment