Tuesday 22 October 2013

siksa bagi pemakan harta anak yatim

asalamualaikum warahmatullahiwabarakatuh
mendengar berat nya siksa bagi orang pemakan harta anak yatim maka perlu lah waspada jangan sampai kita menjadi seorang kupur,memakan harta anak yatim karena itu adalah hak nya untuk di titip kan pada kita sampai ia beranjak dewasa jadi wajib kita menjaganya sampai harta itu sudah siap di berikan padanya.

ketahuilah wahai akhi siksa bagi pemakan harta anak yatim secara zalim,allah telah memberikan dua macam ancaman ke pada orang orang yang memakan harta anak-anak yatim dalam ayat yang sangat jelasmaknanya
1 mereka akan menelan apidi dalam perut nya.
2 mereka akan masuk neraka dan itu merupakan tempat kembali yang amat buruk.

hal ini telah di jelaskan dalam firman allah:
''sesungguhnya orang orang yang memakan harta anak yatim secara zhalim sebenar nya mereka itumenelan api sepenuh perut nya dan mreka akan masuk ke dalam api yang menyala -nyala  (neraka).''(an-nisa'.:10).

ibnu daqiq al-id berkata ,''memakan harta anak yatim mendatangkan kesudahan yang amat buruk kami berlindung kepada allah dari hal-hal ini. ''allah telah mengingat kan hak hak anak yatim dan memerintahkan untuk lebih banyak memperhatikan nasif mereka sebagai mana firman nya sebelum ayat di atas.

''dan hendak lah takut kepada allah orang orang yang seandai nya meninggal kan di belakang mereka anak anak yang lemah yang mereka khawatir terhadap kesejahteraan mereka oleh sebab itu hendaklah mereka bertakwa kepada allah dan hendak lah mereka mengucapkan perkattan yang benar.''(an-nisa': 9).

baiklah demikian saya uraikan sedikit tentang siksa memakan harta anak yatim yang mana ancaman siksa nya adalh benar,kelak di akhirat nanti jadi berhati hatilah jika kita memiliki harta milik anak yatim dan jangan sesekali kita punya niat akan mengambil nya dari mereka karena ini akan membawa kita ke dala kesengsaran
                           *wasalamualaikum warahmatullahiwabarakatuh*




No comments:

Post a Comment